1. Facts (Peristiwa)
Setelah
pembelajaran modul 2.1 ini saya akhirnya mampu mengetahui kebutuhan belajar
murid, menyimpulkan apa yang dimaksud pembelajaran berdiferensiasi,
menganalisis penerapan diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan
diferensiasi produk. Serta mampu membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)
yang memuat pembelajaran berdiferensiasi untuk memenuhi kebutuhan belajar
murid."
2. Future (Penerapan)
Saya akhirnya memahami bahwa Pentingnya
Pembelajaran berdiferensiasi yang dapat memenuhi kebutuhan belajar murid yang
beragam. Penting sekali untuk memahami kebutuhan belajar murid Dari aspek
kesiapan belajar murid, minat belajar murid dan profil belajar murid. Selain
itu sangat penting sekali untuk menerapkan strategi pembelajaran diferensiasi
konten, proses dan produk"
3. Feelings (Perasaan)
Perasaan saya
setelah melakukan Pembelajaran modul 2.1 ini adalah Saya tertarik untuk
menerapkan pembelajaran Berdiferensiasi ini disekolah saya. Saya juga merasa
Optimis pembelajaran berdiferensiasi ini akan dapat Memenuhi kebutuhan belajar
murid-murid saya yang beragam sehingga dapat meningkatkan motivasi dan juga
pemahaman murid-murid saya dalam belajar"
4. Findings (Pembelajaran)
Setelah
melakukan pembelajaran modul 2.1 ini, target saya berikutnya adalah : membuat
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Yang memuat pembelajaran berdiferensiasi
yang dapat memenuhi kebutuhan belajar murid-murid saya. Dan mengimplementasikan
nya di kelas saya. Memperkaya ide-ide kreatif dalam menyampaikan konten materi
yang dapat mengakomodir setiap kebutuhan murid yang beragam dari aspek minat
dan gaya belajarnya"
SDN 003 Bukit Padi
by. Edwin Kurniadi, S.Pd., Gr.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar