Senin, 28 November 2022

Refleksi Dwi Mingguan Modul 2.1

 

1. Facts (Peristiwa)

 Setelah pembelajaran modul 2.1 ini saya akhirnya mampu mengetahui kebutuhan belajar murid, menyimpulkan apa yang dimaksud pembelajaran berdiferensiasi, menganalisis penerapan diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk. Serta mampu membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang memuat pembelajaran  berdiferensiasi untuk memenuhi kebutuhan belajar murid."

2. Future (Penerapan)

Saya akhirnya memahami bahwa Pentingnya Pembelajaran berdiferensiasi yang dapat memenuhi kebutuhan belajar murid yang beragam. Penting sekali untuk memahami kebutuhan belajar murid Dari aspek kesiapan belajar murid, minat belajar murid dan profil belajar murid. Selain itu sangat penting sekali untuk menerapkan strategi pembelajaran diferensiasi konten, proses dan produk"

3. Feelings (Perasaan)

Perasaan saya setelah melakukan Pembelajaran modul 2.1 ini adalah Saya tertarik untuk menerapkan pembelajaran Berdiferensiasi ini disekolah saya. Saya juga merasa Optimis pembelajaran berdiferensiasi ini akan dapat Memenuhi kebutuhan belajar murid-murid saya yang beragam sehingga dapat meningkatkan motivasi dan juga pemahaman murid-murid saya dalam belajar"

4. Findings (Pembelajaran)

Setelah melakukan pembelajaran modul 2.1 ini, target saya berikutnya adalah : membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Yang memuat pembelajaran berdiferensiasi yang dapat memenuhi kebutuhan belajar murid-murid saya. Dan mengimplementasikan nya di kelas saya. Memperkaya ide-ide kreatif dalam menyampaikan konten materi yang dapat mengakomodir setiap kebutuhan murid yang beragam dari aspek minat dan gaya belajarnya"

 

Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 6 Kab. Kep. Anambas Tahun 2022.

SDN 003 Bukit Padi 

by. Edwin Kurniadi, S.Pd., Gr. 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar